Halaman

Minggu, 24 Oktober 2010

Penipuan Untuk Mendapatkan Pulsa Gratis (cara lama)

Handphone, udah punya semua kan ?? kebangeten deh loe hari gini gak punya handphone !! Buruan beli tuh, banyak promo-promo handphone QWERTY murah !! buruan, keburu habis lagi ntar promonya !!
Selain fungsi utamanya sebagai telephone genggam, handphone juga bisa untuk berkirim pesan singkat yang lebih gaul dengan nama SMS, nach loe !! siapa coba yang belum kenal SMS !!.
Akhir akhir ini, banyak sekali terjadi penipuan-penipuan yang dilakukan via SMS, ntah dibilang dapat mobil kek, motor kek, laptop kek, blackberry kek, tapi akhir-akhirnya disuruh mengirim uang ke rekening orang yang katanya untuk pajak hadiahnya. Nah bagi masyarakat-masyarakat awam yang baru kenal dengan yang namanya SMS, biasanya mereka percaya saja dengan hal kayak gini, tapi kalok gue, udah kebal gan !!
Nah ini yang mau gue ceritakan, beberapa hari terakhir ini gue sering dapat SMS penipuan via SMS gaya baru, sering banget, begini nih contohnya :

Ini bpk, lg pinjem hp org, tlng beliin bpk pulsa 50rb, di nmr barux bpk:085210986XXX. bpk ada mslh, skg di kntor polisi.jgn dlu tlfn/sms.nnti bpk yg tlfn,pnting!
ada juga yang ngakunya lagi masuk rumah sakit, suruh beliin pulsa, gak boleh nelpon dan SMS dulu, takut ganggu pasien lain, dan lain sebagainya.
apakah loe loe juga sering mendapat SMS seperti di atas ! percayakah ?? kalau gue, sejak dapet SMS pertama kali langsung gak percaya sama sekali, soalnya bahasanya buka bokap gue sama sekali, mana pernah gue dipanggil nak !!
oke, dijaman serba penipuhan ini, pantesnya kita semua selalu waspada dengan penipuan-penipuan yang semakin lama semakin terUpdate modusnya. Ingat selalu “kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan, waspadalah ! waspadalah !”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar